fbpx

5 Rekomendasi Warna Cat Pagar Tembok Tahun 2024 Yang Bisa Menjadi Inspirasi Mempercantik Rumahmu

5 Rekomendasi Warna Cat Pagar Tembok Tahun 2024

Tahun baru energi baru. Kalau kita berbicara tentang renovasi rumah, tentu ada saja ide yang menjadi inspirasi yang menggoda tak terkecuali mengecat ulang pagar rumah. Nah, bagi kamu yang sedang mencari inspirasi untuk warna cat pagar tembok rumah, artikel ini memang dibuat khusus untuk memberi informasi terkait pemilihan warna cat pagar tembok rumah mu. 

Secara umum, warna cat tembok dapat memberikan kesan yang berbeda kepada penghuni rumah. Pemilihan warna yang tepat dapat membuat ruangan terlihat lebih luas, lebih terang, atau lebih sejuk dan tentunya membuat kamu semakin nyaman untuk menempati rumahmu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Keramik Estetik Yang Sering Digunakan

Warna Cat Tembok Yang Populer di Tahun 2024

Biasanya setiap tahun pasti ada perubahan tren warna terkait dekorasi dan gaya rumah. Nah, kabar baiknya ada beberapa tren warna cat pagar berdinding tembok yang diprediksi akan populer di tahun 2024 ini. Di tahun naga ini diprediksi bahwa pemilihan warna cat pagar tembok akan cenderung ke arah palet warna yang hangat dan menenangkan. Warna-warna ini dipercaya bisa memberikan kesan nyaman dan inviting untuk rumahmu.

Untuk lebih lanjut, yuk simak 10 rekomendasi trend warna cat tembok tahun 2024 yang bisa menjadi inspirasi untuk mempercantik rumahmu:

1. Krem

Krem adalah warna netral yang hangat dan elegan. Warna ini cocok untuk digunakan di berbagai jenis dinding, baik interior maupun eksterior. Untuk mengaplikasikan pada pagar tembok, kamu bisa memadupadankan warna ini dengan warna coklat tua untuk memberikan kesan hangat dan alami rumahmu. Sebagai opsi, kamu juga bisa menambah batu alam dengan corak kasar dan warna coklat tua sebagai tambahan kontras warna di pagar beton yang memiliki cat dasar warna krem. Kamu juga bisa menambahkan pot tanaman hijau untuk tambahan tekstur dan juga kesegaran pagar rumahmu agar tidak terkesan monoton.

2. Hijau Mint

Bagi kamu penggemar design Shabby Chic, hijau mint adalah warna yang patut kamu coba untuk warna cat pagar rumah kamu. Warna ini cocok untuk digunakan di berbagai motif dinding tembok. Untuk menambah kesan cantik, kamu bisa menambahkan batu alam berwarna cerah. Kamu juga dapat menggunakan kombinasi pintu pagar berwarna putih dengan gaya american classic. Perpaduan material berbahan dasar GRC bisa digunakan sebagai opsi pengganti kayu. Sebagai tambahan, kamu bisa menambahkan pot gantung pada bagian atas pagar rumah.

3. Biru Muda

Warna biru muda bisa menyesuaikan dengan pilihan desain eksterior yang umum. Untuk pilihan gaya yang minimalis, kamu dapat mengkombinasikan warna biru muda dengan warna putih di bagian tembok. Untuk kesan yang minimalis dan tidak membosankan, kamu bisa menambahkan roster beton polos pada bagian tengah pagar tembok rumahmu. Opsi lain, jika kamu penggemar desain eksterior klasik, kamu bisa menambahkan roster beton yang bercorak untuk menambah kesan apik pada eksterior rumahmu.

Baca juga: Waktu Yang Baik Untuk Renovasi Rumah Menurut Primbon Jawa Beserta Penjelasannya

4. Abu – Abu

Abu-abu adalah warna yang modern dan minimalis. Meskipun demikian, banyaknya pengguna warna cat ini pada pagar rumah sehingga menimbulkan efek pasaran. Nah agar rumahmu memiliki ciri khas yang unik dan tidak kalah cantiknya dengan rumah tetangga kompleks, kamu perlu memadu padankan pagar tembok mu dengan material dengan corak dan warna yang berbeda. Kamu bisa memilih material dengan desain industrial yang kekinian, seperti memberi kombinasi dari acian semen kasar yang kemudian diberikan motif  saluran kotak kotak besar untuk memberi kesan yang minimalis dan tidak kaku. Dan jangan lupa berikan pemanis tanaman hijau di bagian sudut pagar tembok agar tidak menghalangi motif yang sudah dibuat.

5. Putih

Putih adalah warna netral yang klasik dan timeless. Warna ini cocok untuk digunakan di berbagai ruangan, baik interior maupun eksterior. Pemilihan warna ini cocok untuk kamu yang tidak suka neko – neko dalam hal desain. Namun jika salah memilih padanan warna dan material untuk pagar tembok rumahmu, warna putih akan memberi kesan monoton dan membosankan. Sebagai opsi padu padan, kamu bisa memadankan dengan batu alam berwarna gelap seperti hitam, abu – abu gelap, cokelat tua, ataupun merah bata. Tekstur dan warna pada batu alam akan memberikan kesan yang hidup. Kamu juga bisa menambahkan pot beton yang bisa berisi tanaman bambu air yang menambah keasrian rumahmu. Untuk kesan lebih modern juga kamu bisa menggunakan opsi roster beton untuk aksen pagar beton yang modern dan estetik.

 

Cara Mengkombinasi Warna Cat Pagar Dinding Tembok Rumah

Namun sebelum kamu memilih warna cat untuk dikombinasikan, kamu harus memperhatikan beberapa hal selain daripada tren warna itu sendiri. Hal ini bertujuan agar terjadinya keserasian dari kombinasi antara warna dan keadaan rumah yang kamu huni. Beberapa pertimbangan yang bisa kamu buat yaitu:

  • Desain dan gaya rumah. Pemilihan kombinasi warna cat pagar haruslah serasi dengan tipe rumah kamu. Keserasian ini dapat memanjakan mata kamu dan menenangkan pikiran saat kamu pulang kerja
  • Paparan air hujan dan cahaya matahari. Jika daerah kamu tinggal memiliki curah hujan yang tinggi, ada baiknya kamu menggunakan kombinasi yang tidak terlalu cerah. Sebaliknya, jika daerah kamu lebih sering mengalami kemarau warna-warna cerah dapat menjadi pilihan
  • Tinggi pagar. Jika pagar kamu cukup tinggi, kombinasi 2-3 warna dapat menjadi perpaduan yang sangat menarik. Sebaliknya, jika tembok pagar kamu relatif rendah, sebaiknya kombinasikan 1-2 warna saja.

Semoga rekomendasi trend warna cat tembok tahun 2024 ini dapat membantumu mempercantik rumahmu. Kamu juga dapat membaca informasi-infomasi menarik lainnya dari Menara Santosa di sini ya.

Jika kamu berencana membeli rumah di sekitar Solo Raya, Perumahan Star City dapat menjadi pilihan kamu. Perumahan ini cocok untuk kamu pasangan muda milenial yang berlokasi kerja di sekitar Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan? Chat