fbpx

Waktu Yang Baik Untuk Renovasi Rumah Menurut Primbon Jawa Beserta Penjelasannya

Waktu Yang Baik Untuk Renovasi Rumah Menurut Primbon Jawa Beserta Penjelasannya

Apakah Anda berencana untuk merenovasi rumah? Nah, artikel ini bisa membantu kamu untuk menemukan hari yang baik untuk merenovasi rumah kamu. Menurut primbon Jawa, hari baik untuk renovasi rumah dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan tertentu bagi pemilik rumah. Primbon mempunyai banyak fungsi dan dapat digunakan tidak hanya untuk mengenali kepribadian, mencari jodoh, menafsirkan mimpi dan tanda-tanda batin. Uraian hari-hari baik renovasi rumah menurut  Primbon  Jawa berikut ini mempunyai banyak arti. Selain itu, hari-hari tertentu dianggap sebagai hari baik dalam Primbon Jawa, sehingga jika Anda memutuskan untuk merenovasi atau membangun rumah, hari tersebut mungkin membawa keberuntungan bagi Anda.

Baca juga: 7 Prinsip Tata Ruang Rumah yang Harmonis Menurut Feng Shui

Waktu Baik Renovasi Rumah Menurut Primbon Jawa

Dalam kepercayaan primbon Jawa,  terdapat beberapa waktu yang baik untuk menyelenggarakan kegiatan atau acara penting, dan juga termasuk kegiatan merenovasi rumah. Nah, untuk mengetahui apa saja waktu baik untuk renovasi rumah, dalam primbon Jawa kita bisa mengambil referensi pada weton Jawa mengenai hari baik membangun rumah yang terdiri dari pemilihan bulan dan hari yang tepat.

Bulan Baik Untuk Renovasi Rumah

Dalam kepercayaan primbon, terdapat bulan yang baik untuk mendirikan atau membangun rumah adalah sebagai berikut:

1. Bulan Ruwah

Bulan ini dianggap cukup bagus untuk melakukan pindahan, renovasi dan membangun rumah. Karena menurut primbon masih banyak orang yang bisa membantu Anda.

2. Bulan Bakdamulud

Bulan ini dianggap baik untuk membangun rumah, merenovasi rumah, dan berpindah-pindah karena diyakini membawa keberuntungan dan kelancaran kehidupan. Selain itu, seseorang juga dapat merasakan kedamaian lahir dan batin.

3. Bulan Luwa

Bulan ini dipercaya membawa kemakmuran dan dihormati banyak orang, sehingga dianggap cocok untuk membangun rumah, merenovasi rumah, dan pindahan.

4. Bulan Patha

Bulan ini membawa kemakmuran, kehidupan yang baik, dan bahkan kekayaan sehingga dianggap cocok untuk membangun rumah, merenovasi rumah, dan pindahan.

5. Bulan Besar

Alasan kenapa bulan ini dianggap baik untuk membangun rumah, merenovasi rumah, dan berpindah-pindah adalah, karena dapat mendatangkan rezeki berupa kekayaan kepada pemilik rumah.

Hari Baik Renovasi Rumah Menurut Primbon Jawa

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, selain memilih bulan yang tepat  untuk merenovasi rumah, kamu juga harus memilih hari yang baik. Untuk pemilihan hari baik untuk renovasi rumah dalam Primbon Jawa adalah;

Selasa Pon, Jumat Wage, Minggu Legi, Rabu Kliwon, Kamis Pon, Jumat Pahing, Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Wage, Jumat Legi, Rabu Pahing, Kamis Kliwon, Sabtu Pon, Selasa Wage, dan Senin Kliwon. Hari-hari baik yang terakhir adalah Selasa Pahing, Rabu Legi, Kamis Wage, Minggu Pon, Kamis Pahing, dan Sabtu Kliwon.

Namun, tentunya kamu ingin tahu apa saja hari terbaik dari urutan hari baik untuk renovasi rumah. Nah, untuk hari terbaiknya adalah Jumat Pahing, Sabtu Pon, Sabtu Kliwon. Silahkan dicatat ya! ????

Nah, demikianlah penjelasan mengenai waktu baik Menurut Primbon Jawa untuk renovasi rumah. Bagi kamu yang percaya, artikel ini bisa menjadi referensi kamu untuk memilih waktu yang tepat untuk mulai renovasi rumah.

Khusus untuk kamu yang sedang mencari rumah mewah dengan desain unik, Permata Botanical bisa menjadi pilihan. Perumahan mewah di Solo Raya ini menyediakan berbagai tipe mulai dari tipe Jakarta kolonial, kontemporer, hingga tipe Jepang modern. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat hubungi agen penjualan melalui chat WhatsApp di website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan? Chat