fbpx

7 Rekomendasi Keramik Estetik Yang Sering Digunakan

7 Rekomendasi Keramik Estetik Yang Sering Digunakan

Memiliki rumah yang memiliki nilai estetika tentu membuat nyaman. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan model lantai keramik yang cocok untuk jiwa estetik mu. Nah, bagi kamu yang sedang mencari keramik untuk interior rumah,  kami menyediakan rekomendasi keramik estetik yang sering digunakan untuk membuat tampilan rumahmu menjadi menarik dan cantik.

Baca juga: Panduan Lengkap Jenis Kabel Listrik untuk Instalasi Rumah

Jenis Keramik Yang Sering Dipakai Untuk Lantai Rumah

Ada satu elemen yang sangat penting dalam desain interior yang seringkali kita lupa untuk memilihnya  yaitu pemilihan jenis lantai. Salah satu jenis lantai yang paling lumrah dipakai adalah ubin berbahan dasar keramik, karena material ini dinilai lebih banyak memberi pilihan dan motif yang lebih beragam yang bisa membuat rumah kamu nyaman. Dalam  perkembangan teknologi yang makin maju, banyak sekali inovasi yang terjadi termasuk pada jenis lantai rumah juga. Seperti adanya keramik yang anti slip, yang biasa dipakai untuk kamar mandi. Nah, dalam artikel ini kami sudah merangkum rekomendasi keramik yang sering digunakan para desain interior sebagai opsi pemilihan model lantai untuk rumah mu yang nyaman, yuk simak penjelasannya;

1. Keramik Motif Batu Alam

Yang pertama, bagi kamu penikmat gaya rumah yang natural. Motif batu alam merupakan salah satu opsi motif keramik yang bisa kamu gunakan. Selain populer, motif ini memberikan kesan natural dan elegan pada ruangan. Keramik motif batu alam tersedia dalam berbagai macam jenis batu, seperti granit, marmer, dan travertine.

2. Keramik Motif Kayu

Motif kayu juga merupakan salah satu motif keramik yang banyak diminati. Motif ini memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan, juga bisa memberi kesan natural pada rumah anda. Motif ini biasa juga cocok untuk dipadu padankan dengan berbagai jenis desain interior rumah. Keramik motif kayu tersedia dalam berbagai macam warna dan tekstur, sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan selera Anda.

3. Keramik Semen

Akhir – akhir ini , sedang trend dengan gaya interior bangunan yang mengusung tema industrial interior design. Keramik semen ini akan memberikan kesan hangat dan unik untuk rumah yang kamu miliki. Untuk kesan yang tidak monoton, kamu bisa menambahkan tanaman hijau di setiap sudut ruangan untuk kesan adem dan natural.

Baca juga: Cara Pasang Penangkal Petir yang Efektif dan Aman

4. Keramik Motif Mozaik

Motif mozaik merupakan motif keramik yang unik dan menarik. Motif ini dapat memberikan kesan mewah dan elegan pada ruangan. Bila kamu adalah orang yang menyukai gaya rumah timur tengah, kamu bisa memakai keramik ini di ruangan rumahmu. Selain itu, keramik motif mozaik tersedia dalam berbagai macam warna dan ukuran, sehingga Anda bisa berkreasi untuk menciptakan desain yang sesuai dengan keinginan Anda. 

5. Keramik Porselen

Jenis keramik ini sangat umum digunakan, selain mudah didapatkan juga memberi kesan yang sederhana namun rapi. Keramik porselen juga jenis keramik yang terbuat dari tanah liat putih yang dicampur dengan mineral kaolin. Proses pembuatan keramik ini dengan dibakar pada suhu yang sangat tinggi, yaitu sekitar 1.300 derajat Celcius sehingga membuat keramik porselen menjadi keras, kuat, dan tidak berpori.

6. Keramik Granit

Keramik granit adalah jenis keramik yang terbuat dari batuan granit yang dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil. Keramik ini memiliki berbagai macam keunggulan, antara lain: 

  • Tahan lama: Keramik granit sangat tahan lama dan tidak mudah rusak.
  • Kuat: Keramik granit sangat kuat dan tidak mudah pecah.
  • Tahan gores: Keramik granit tahan gores, sehingga tidak mudah tergores oleh benda tajam.
  • Tahan noda: Keramik granit tahan noda, sehingga tidak mudah menyerap kotoran.
  • Elegant: Keramik granit memiliki tampilan yang elegan dan mewah.

7. Keramik Homogenous Tile

Keramik andesit adalah jenis keramik yang terbuat dari batu andesit yang dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil. Batu andesit adalah jenis batuan vulkanik yang memiliki sifat yang kuat, tahan lama, dan tidak mudah menyerap air. Keramik andesit memiliki harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan jenis keramik lainnya. Namun, kabar baiknya harga yang terjangkau tersebut sebanding dengan kualitas dan keunggulan yang ditawarkan oleh keramik andesit.

Untuk kamu yang saat ini sedang mencari rumah modern minimalis di Solo dengan fasilitas lengkap ada baiknya kamu pertimbangkan perumahan Star City. Unit rumah ini didesain untuk memenuhi kebutuhan para milenial, seperti ceiling yang tinggi, ketersediaan jaringan internet, dan juga menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp untuk terhubung dengan Sales Kami