fbpx

Mengenal Plafon Kalsiboard: Solusi Plafon Modern yang Tahan Lama dan Berkualitas

https://id.pinterest.com/pin/19069998416409933/

Bosan dengan plafon rumah yang gitu-gitu aja?

Atau kau sedang mengalami plafon yang rusak karena rembesan hujan?

Jangan khawatir ya! Yuk upgrade plafon rumah dengan Plafon Kalsiboard!

Apa itu Plafon Kalsiboard?

Plafon Kalsiboard adalah material plafon modern terbuat dari campuran serat selulosa, semen, dan bahan tambahan lainnya. Material ini menawarkan banyak kelebihan dibandingkan plafon tradisional seperti gypsum dan triplek. Nah, biar ga penasaran yuk simka penjelasan berikut.

Baca Juga : Waktu Yang Baik Untuk Renovasi Rumah Menurut Primbon Jawa Beserta Penjelasannya

1. Apa Saja Kelebihan Plafon Kalsiboard?

Berbicara tentang kualitas, tentunya ada beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu harus memilih plafon ini sebagai pilihan material plafon rumah mu. Yuk baca poin berikut:

  • Tahan air dan anti rayap: Plafon Kalsiboard tidak mudah rusak akibat air dan rayap, sehingga cocok untuk area lembab seperti dapur dan kamar mandi.
  • Tahan lama: Plafon Kalsiboard memiliki usia pakai yang lebih lama dibandingkan plafon tradisional.
  • Ringan dan mudah dipasang: Pemasangan Plafon Kalsiboard lebih mudah dan cepat dibandingkan plafon lainnya.
  • Permukaan halus dan rata: Plafon Kalsiboard memiliki permukaan yang halus dan rata, sehingga mudah di cat dan didekorasi.
  • Tersedia dalam berbagai pilihan: Plafon Kalsiboard tersedia dalam berbagai pilihan ketebalan, tekstur, dan warna, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

2. Kekurangan Plafon Kalsiboard

Setiap material tentunya memiliki kekurangan, hal ini tentunya bisa dijadikan tolak ukur dalam memilih plafon yang tepat untuk rumahmu. Untuk mendapatkan kualitas dari plafon kalsiboard, kamu harus merogoh kocek lebih dalam. Harganya yang relatif mahal, namun sebanding dengan kualitas dan ketahanannya

Selain itu, teknik pemasangan Plafon Kalsiboard sebaiknya dilakukan oleh tenaga ahli agar hasil maksimal. Hal ini dikarenakan dari perbedaan tekstur hingga detail material yang berbeda dengan jenis plafon lainnya. Hal lain yang harus kamu perhatikan adalah, plafon jenis ini juga  mudah retak jika pemasangan tidak dengan teknik yang tepat. 

Nah, untuk meminimalkan kesalahan dalam pemasangan, kamu membutuhkan usaha lebih untuk menemukan tukang yang benar-benar berkompeten atau memiliki pengalaman dalam pemasangan plafon jenis ini. Namun kamu tidak perlu khawatir,  tentunya ada banyak tukang profesional yang tersedia yang dapat kamu hubungi. 

3. Bahan Plafon Kalsiboard

Plafon Kalsiboard dikenal sebagai material plafon modern yang menawarkan banyak kelebihan dibandingkan plafon tradisional. Keunggulannya tak lepas dari bahan-bahan penyusunnya yang kokoh dan tahan lama. Berikut adalah bahan-bahan pembentuk Plafon Kalsiboard yang berhasil kamu rangkum untukmu:

  • Serat Selulosa: Kekuatan dan Ketahanan Plafon Kalsiboard

Serat selulosa merupakan bahan utama Plafon Kalsiboard yang memberikan kekuatan dan ketahanan. Serat ini terbuat dari pulp kayu yang diproses dan dicampur dengan bahan lainnya.

  • Semen: Ketahanan Air dan Api

Semen merupakan bahan penting lainnya yang memberikan sifat tahan air dan api pada Plafon Kalsiboard. Hal ini menjadikan Plafon Kalsiboard pilihan ideal untuk area lembab seperti dapur dan kamar mandi, serta area yang berisiko tinggi terkena api.

  • Bahan Tambahan: Meningkatkan Berbagai Sifat Plafon Kalsiboard

Berbagai bahan tambahan dicampurkan untuk meningkatkan sifat Plafon Kalsiboard, seperti

  1. Bahan pengikat yang berfungsi untuk menguatkan struktur plafon.
  2. Bahan anti jamur, anti rayap, antifoam, dan bahan tambahan untuk ketahanan terhadap api dan air

Kombinasi bahan-bahan berkualitas tinggi ini menjadikan Plafon Kalsiboard pilihan tepat untuk plafon modern yang kokoh, tahan lama, dan estetik.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Model Plafon GRC: Solusi Plafon Rumah Berkualitas Anti Bocor, Dan Tahan Lama!

4. Ukuran Plafon Kalsiboard

Plafon Kalsiboard memiliki berbagai pilihan ukuran untuk memenuhi kebutuhan dan seleramu. Hal penting yang harus kamu ketahui terkait ketebalan, lebar, dan panjangnya dapat membantumu memilih Plafon Kalsiboard yang ideal sesuai kebutuhanmu. Yuk simak penjelasan mengenai ukuran plafon kalsiboard pada tabel berikut :

KetebalanLebarPanjang
4 mm1200 mm2400 – 3000 mm
6 mm
8 mm
9 mm
12 mm

5. Tips Memilih Plafon Kalsiboard

Sebagai tambahan, kami memberikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan untuk memakai plafon kalsiboard. Simak sampai selesai ya!

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget: Pilihlah Plafon Kalsiboard dengan ketebalan dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.
  2. Pertimbangkan kondisi ruangan: Jika ruangan lembab, pilihlah Plafon Kalsiboard yang tahan air.
  3. Gunakan jasa profesional: Gunakan jasa profesional untuk pemasangan Plafon Kalsiboard agar hasil maksimal.

Nah, bagaimana pendapatmu setelah membaca artikel ini. Tertarik upgrade plafon  rumah mu ke jenis Kalsiboard? Hihi.. Semoga informasi ini bermanfaat ya… ☺️

Khusus untuk kamu yang dengan mencari referensi rumah premium dengan angsuran yang terjangkau dengan fasilitas yang lengkap di kawasan segitika emas yaitu Solo – Yogya – Semarang. Kami menyediakan unit di Permata Park View  menjadi pilihan tepat untukmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp untuk terhubung dengan Sales Kami