fbpx

8 Rekomendasi Model Plafon GRC: Solusi Plafon Rumah Berkualitas Anti Bocor, Dan Tahan Lama!

https://id.pinterest.com/pin/682576887293475396/

Plafon gypsum di rumahmu sudah mulai rusak? 

Atau kamu sedang berencana merenovasi plafon rumah? Tapi mau plafon anti rayap, tahan air dan tahan api?

 Yuk, upgrade dekorasi rumahmu dengan Plafon GRC yang modern, estetik, dan tahan lama!

Plafon merupakan elemen penting dalam sebuah rumah, tak hanya sebagai pembatas ruang, namun juga berperan dalam estetika dan fungsionalitas. Di pasaran, terdapat berbagai jenis plafon dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah satu jenis plafon rumah yang populer saat ini adalah Plafon GRC (Glassfibre Reinforced Cement).

Baca Juga : 8 Ide Dekorasi Lebaran Idul Fitri 2024! Minimalis dan Manis Di Rumah Kamu Mulai Dari Belasan Ribu!

Apa sih Plafon GRC itu?

https://id.pinterest.com/pin/17381148555023338/

Bila pada umumnya kita biasa menemukan plafon berbahan dasar gypsum, kali ini kami ingin mengajak kamu mengenal jenis plafon GRC yang ternyata memiliki banyak keunggulan dibanding plafon berbahan gypsum.

Plafon GRC (Glassfibre Reinforced Cement) yang terbuat dari campuran semen, serat kaca, dan air, menghasilkan material yang lebih kuat, ringan, tahan air, dan tahan api dibandingkan plafon gypsum. Kelebihan inilah yang menjadikan Plafon GRC sebagai solusi ideal untuk rumah di daerah tropis seperti di Indonesia.

Nah untuk lebih detailnya kamu bisa membaca informasi terkait kelebihan dan kekurangan yang dimiliki plafon jenis ini:

Kelebihan Plafon GRCKekurangan Plafon GRC
  • Lebih kuat dan tahan lama dibandingkan plafon gypsum.
  • Tahan air dan anti rayap, aman untuk hunian di daerah lembab.
  • Tahan api sehingga lebih aman.
  • 30% lebih ringan dibanding dengan plafon jenis lain. Sehingga mudah dipasang dan tidak membebani struktur bangunan.
  • Fleksibel dan dapat dibentuk menjadi berbagai desain menarik.
  • Perawatan mudah, cukup dilap dengan kain basah.
  • Harga lebih mahal dibandingkan plafon gypsum. Yaitu dari mulai 45 ribu – 500an ribu tergantung model.
  • Pemasangan membutuhkan tenaga ahli.
  • Pengecatan membutuhkan cat khusus.

Meskipun plafon GRC masih memiliki beberapa kekurangan, untuk menyiasatinya kamu perlu membuat persiapan yang matang baik dari segi budget dan mencari tukang yang memasang plafon nya.

Model Plafon GRC (Glass Fiber Reinforced Cement) yang Populer dan Terbaru

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memasang plafon GRC di rumahmu, kami menyediakan informasi terkait macam-macam plafon GRC yang tersedia dalam berbagai model dan desain model dari mulai yang populer sampai yang terbaru. Simak infonya yuk!

1. Plafon GRC Minimalis

https://id.pinterest.com/pin/327777679145580168/

Model ini cocok untuk rumah gaya modern dan juga rumah bergaya minimalis dengan desain clean dan simple. Plafon GRC jenis ini akan memberikan kesan lega pada rumah minimalis sehingga terkesan nyaman dan homey

Agar tidak terkesan kaku, kamu bisa menambahkan lampu LED strip dengan warna lampu yang warm atau sesuai kesukaanmu agar lebih estetik dan nyaman di malam hari. Kamu juga bisa menyiasati dengan desain plafon bertingkat untuk memberi ruang untuk lampu stripnya ya!

Duhhh! Kebayang deh bakalan jadi secakep apa ruangan di rumahmu. Hihihi

2. Plafon GRC Baki

https://id.pinterest.com/pin/660481101603619417/

GRC Baki merupakan salah satu model plafon GRC yang populer karena mampu memberikan kesan ruang yang lebih tinggi dan luas. Hal ini dikarenakan desain baki yang memiliki rongga-rongga pada permukaannya. Rongga-rongga ini menciptakan efek visual yang memanipulasi pandangan mata, sehingga ruangan terasa lebih tinggi dan luas.

Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, Plafon GRC Baki mampu bertahan lama dan tidak mudah rusak. Berbeda dengan plafon gypsum, Plafon GRC Baki tahan terhadap air dan tidak mudah bocor, sehingga ideal untuk area lembab seperti kamar mandi dan dapur. 

Dibandingkan dengan plafon gypsum, Plafon GRC Baki jauh lebih ringan sehingga tidak membebani struktur bangunan.  Proses pemasangan Plafon GRC Baki terbilang mudah dan cepat, menghemat waktu dan biaya pengerjaan.

3. Plafon GRC Kubah

https://id.pinterest.com/pin/21884748182167252/

Jika kamu Ingin menghadirkan nuansa klasik dan elegan pada ruangan di rumahmu, kamu bisa memakai plafon GRC model Kubah. Bentuk kubah yang ikonik dan desain yang menawan akan memancarkan aura klasik dan elegan pada ruangan Anda.

Plafon GRC Kubah dapat diaplikasikan pada berbagai ruangan, seperti ruang tamu, ruang makan, masjid, atau ruangan lain yang ingin Anda tampilkan dengan nuansa klasik dan berkelas.

Plafon jenis ini juga dapat dibentuk dan didesain sesuai dengan selera kamu. Pilihan warna dan motif yang beragam memungkinkan akan menciptakan ruangan yang unik dan dan estetik.

4. Plafon GRC Coffered

https://id.pinterest.com/pin/80853755803241974/

Bagi kamu yang menyukai desain artistik dan warm, rekomendasi lain hadir dari jenis plafon GRC Coffered memiliki desain yang khas dengan pola kotak-kotak yang menawan. Desain ini mampu memberikan kesan unik dan artistik pada ruangan, sehingga ruangan Anda akan terlihat lebih berkelas dan berkarakter.

Plafon GRC Coffered cocok diaplikasikan pada berbagai jenis ruangan, seperti ruang kerja, ruang belajar, atau ruang keluarga. Desainnya yang unik dapat membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi di ruang kerja dan ruang belajar, serta menciptakan suasana yang nyaman dan hangat di ruang keluarga.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Desain Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru Tahun 2024

5. Plafon GRC Ornamen

https://id.pinterest.com/pin/10133167903347017/

Untuk sentuhan mewah, elegan dan berkelas pada ruangan rumahmu, kamu bisa memilih plafon GRC jenis ini. Hal ini dikarenakan ornamen yang terukir dengan detail pada plafon ini akan memberikan kesan mewah dan elegan pada ruangan.

Plafon jenis ini dapat diaplikasikan pada berbagai ruangan, seperti ruang tamu, ruang makan, atau kamar tidur utama. Keindahan ornamennya akan menjadi focal point yang menarik perhatian dan membuat ruangan terasa lebih istimewa.

Untuk kualitas, plafon ini masih sama seperti jenis plafon GRC lainnya ya.

6. Plafon GRC Motif 3D

https://id.pinterest.com/pin/44543483809894115/

Bila tekstur polos pada plafon akan dirasa memberi kesan monoton, kamu bisa menghadirkan nuansa baru yang dinamis dan bertekstur pada ruangan untuk rumahmu. Plafon GRC Motif 3D adalah solusi tepat untuk mengatasi permasalahan yang kamu rasakan.

Plafon GRC Motif 3D menawarkan berbagai desain inovatif yang mampu memberikan dimensi dan tekstur pada ruangan. Motif 3D ini mampu menciptakan ilusi optik yang membuat ruangan terasa lebih tinggi, luas, dan unik.

Cocok untuk berbagai ruangan, Plafon GRC Motif 3D dapat menjadi focal point yang menarik di ruang tamu, ruang keluarga, atau bahkan kamar tidur.

7. Plafon GRC dengan Lampu LED Tersembunyi

https://id.pinterest.com/pin/17099673578178195/

Untuk nuansa modern dan dramatis, kamu bisa menggunakan opsi Plafon GRC dengan Lampu LED Tersembunyi. Model plafon ini menawarkan estetika yang unik dan menawan, dengan cahaya LED yang tersembunyi di balik permukaan plafon.

Plafon jenis ini akan memberikan efek pencahayaan yang tidak langsung, menciptakan suasana yang lebih tenang dan nyaman. Tersedia dalam berbagai desain dan pola, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan gaya dan selera Anda.

Bisa digunakan untuk berbagai ruangan, seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur.

8. Plafon GRC Kombinasi Material Lain

https://id.pinterest.com/pin/3377768463701104/

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan plafon GRC dengan kombinasi material. Hal ini tentu akan menghadirkan nuansa unik dan eklektik pada pada ruangan rumahmu. Kesan unik dan eklektik yang dihasilkan mampu meningkatkan estetika ruangan dan memberikan sentuhan personal pada hunianmu.

Plafon GRC Kombinasi Material Lain menawarkan berbagai pilihan material yang dapat dipadukan dengan GRC, seperti kayu, metal, kaca, dan banyak lagi. Perpaduan ini menghasilkan desain plafon yang menawan dan tidak terkesan biasa.

Plafon GRC Kombinasi Material Lain cocok untuk diaplikasikan di berbagai ruangan, seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur.  

Setelah mempertimbangkan poin dari artikel ini, bisa disimpulkan jika kamu menginginkan plafon yang berkualitas, indah, tahan lama, dan bebas dari masalah kebocoran, Plafon GRC adalah pilihan terbaik. 

Bagiamana? Tertarik untuk mencoba?

Oh iya, bagi kamu kaum milenial yang berdomisili di Solo dan sekitarnya, kami menyediakan unit apartemen di Menara One dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan? Chat