fbpx

7 Ide Variasi Desain Pagar Tembok Minimalis dan Instagramable Untuk Tampilan Rumah Lebih Estetik

https://id.pinterest.com/pin/3096293488556605/

Pengen renovasi pagar rumah tapi bosan dengan pagar tembok yang gitu-gitu aja? Kamu lagi mencari ide dan variasi desain pagar tembok minimalis dan estetik untuk tampilan rumah lebih menarik?

Nah,  artikel ini memang dibuat untuk kamu! Pagar tembok bukan hanya berfungsi sebagai pembatas dan pelindung rumah, lho. Kini, pagar tembok juga bisa menjadi elemen dekorasi yang mempercantik rumahmu.

Desain pagar tembok minimalis sedang naik daun dan banyak digemari. Desain ini cocok untuk rumah kecil dan memberikan kesan modern dan simpel.

Ide dan Desain Variasi Pagar Tembok Minimalis dan Instagramable

https://id.pinterest.com/pin/22166223161528141/

Pada dasarnya, pagar tembok difungsikan sebagai keamanan dan pembatasan area rumah dengan tempat sekitar. Umumnya orang akan menggunakan pagar berdasarkan fungsional saja.

Namun tahukah kamu? Penggunaan desain pada pagar tembok rumah akan memberi kenyamanan pada penghuni. Contohnya, saat menentukan pemilihan pagar tembok yang kurang tepat, bisa saja rumahmu yang sudah bagus malah terlihat tidak menarik. 

Ngobrolin tentang variasi desain pagar tembok, saat ini trend desain pagar tembok minimalis dan instagramable memang sedang naik daun dan banyak digemari. 

Ketika kamu berkunjung kepada sebuah kantor jasa interior rumah, tentunya akan banyak sekali variasi pagar tembok yang akan diberikan kepadamu sebagai referensi yang akan aku gunakan di rumahmu.

Desain pagar tembok rumah yang minimalis dan instagramable biasanya memberikan kesan modern, simpel dan homey. Namun sayangnya, memilih desain pagar tembok yang tepat di antara ratusan ide dan pilihan yang disuguhkan memang tidak mudah.

Tapi kamu jangan khawatir! Berikut kami sudah merangkum beberapa variasi ide desain pagar tembok yang cocok untuk rumahmu, kamu hanya perlu baca artikel ini dan bagikan ke teman dan kerabatmu ya!

Baca Juga :Yuk! Cari Tahu Ukuran Ideal Kloset Duduk Yang Bikin Nyaman

1. Pagar Tembok Minimalis dengan Konsep Roster

https://id.pinterest.com/pin/695806211197181745/

Menjadi trend teratas pada beberapa tahun terakhir, pagar tembok minimalis dengan roster merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memberikan kesan modern dan estetik pada rumah.

Roster dapat memberikan ventilasi udara dan cahaya alami masuk ke dalam halaman rumah sehingga halaman rumahmu tidak terkesan sumpek menciptakan suasana yang lebih nyaman dan sehat.

Pagar roster dapat dikombinasikan dengan material lain seperti besi atau kaca untuk meningkatkan keamanan rumah kamu. Harga roster rumah juga terkesan variatif mulai dari 8000 Ribuan sampai 500 Ribuan, hal ini bergantung pada material dan ukuran roster yang dibeli.

Sebelum membeli roster, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu atau berkonsultasi dengan konsultan interior rumah.

2. Pagar Tembok Kombinasi Kayu

https://id.pinterest.com/pin/1407443627061526/

Pagar tembok kombinasi kayu dapat memberikan kesan hangat dan natural pada rumah minimalis kamu. Kombinasi kayu dapat diaplikasikan pada berbagai jenis pagar tembok, seperti pagar tembok beton, batu bata, ataupun roster.

Tembok kokoh memberikan rasa aman, sementara elemen kayu menghadirkan nuansa hangat dan alami. Perpaduan ini ideal untuk rumah modern maupun tradisional, menciptakan fasad yang menawan dan berkelas.

Dari segi keunggulan, pagar tembok kombinasi dengan kayu menghadirkan kehangatan dan tekstur alami yang tak tertandingi. Beragam jenis kayu menawarkan pilihan warna dan corak yang unik, sesuai dengan selera dan desain rumah kamu.

Selain itu, Kombinasi kayu dan tembok menghasilkan struktur pagar yang kokoh dan tahan lama. Pagar tembok kombinasi kayu dapat didesain dengan berbagai model dan ketinggian, menyesuaikan kebutuhan dan preferensi Anda. Untuk memiliki variasi yang satu ini kamu bisa mempersiapkan dana sebesar Rp 500.000 – Rp 2.500.000 per meter kayu, hal ini tentu tergantung dengan jenis kayu yang digunakan.

Disisi lain, kayu memiliki kelemahan pada bagian perawatan berkala agar tahan lama. Tetapi kamu jangan khawatir, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan pelapis kayu berkualitas untuk menjaga keindahan dan keawetan pagar.

3. Pagar Tembok dengan Desain Batu Alam

https://id.pinterest.com/pin/605241637445979353/

Pagar tembok dengan desain batu alam menawarkan estetika natural dan sentuhan mewah pada hunian Anda. Tersedia dalam berbagai jenis batu alam, seperti andesit, granit, dan marmer, dengan kisaran harga Rp 300.000 – Rp 1.500.000 per meter persegi, tergantung jenis batu dan kerumitan desain.

Secara ketahanan, variasi pagar tembok dengan material batu alam memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca dan kerusakan. Sementara itu, kamu harus mempersiapkan dana dengan baik dikarenakan harga jual yang tinggi. Pada jenis batu alam tertentu juga mudah untuk ditumbuhi lumut. Dan kamu harus menemukan tukang yang profesional untuk pemasangan yang optimal.

Sebagai tambahan, untuk mempercantik tampilan, kamu bisa menambahkan lampu indirect dapat memberikan kesan indah dan menawan pada rumah kamu di malam hari. kamu dapat memilih berbagai jenis lampu taman yang sesuai dengan desain pagar tembok kamu.

4. Pagar Tembok dengan Tanaman Rambat

https://id.pinterest.com/pin/605241637445979353/

Bagi kamu yang mengidamkan tampilan rumah yang asri dan juga minimalis, pagar tembok dengan tanaman hias dapat memberikan kesan segar dan alami pada rumah minimalis kamu. kamu dapat menanam berbagai jenis tanaman hias di pot ataupun langsung di tembok pagar. Daun dan bunga yang merambat di pagar tembok akan menghadirkan nuansa asri dan teduh. Selain itu, Tanaman rambat membantu membersihkan udara dan mengurangi polusi.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, jenis pagar tembok ini memiliki beberapa kekurangan yaitu dari sisi perawatan yang memerlukan perawatan berkala, biaya untuk pupuk tanaman dan jasa, dan juga tanaman yang lebat dan tumbuh subur menjadi resiko bersembunyi hewan dan serangga di area pagar tembok.

Jika kamu tertarik untuk memiliki pagar tembok jenis ini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 300.000  sampai dengan Rp 1.000.000 per meter persegi untuk biaya pembuatan dan perawatan. Berikut adalah estimasi biaya yang akan kamu keluarkan:

No.Jenis KebutuhanEstimasi Biaya
1.Bibit tanamanRp 10.000 – Rp 100.000 per tanaman
2. Media tanam dan pupukRp 50.000 – Rp 100.000 per meter persegi
3.Penyangga atau rambatanRp 100.000 – Rp 200.000 per meter
4.Biaya perawatanRp 50.000 – Rp 100.000 per bulan

 

Nah, pagar tembok dengan tanaman rambat memiliki banyak kelebihan, namun juga memiliki beberapa kekurangan dan membutuhkan biaya untuk perawatannya. Pertimbangkan dengan matang sebelum memilih jenis tanaman rambat dan hitunglah perkiraan biaya yang akan dikeluarkan.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Model Plafon GRC: Solusi Plafon Rumah Berkualitas Anti Bocor, Dan Tahan Lama!

5. Pagar Tembok Unik dari Batu di dalam Besi Bronjong

https://id.pinterest.com/pin/815996026248212432/

Bagi kamu yang menyukai desain interior bergaya industrial, variasi pagar tembok kali ini adalah pilihan yang tepat untuk kaum milenial yang menyukai gaya modern dan minimalis. Kamu bisa meletakkan kumpulan batu alam ke dalam bronjong besi dan menjadikan sebagai pembatas penghubung antara pagar besi, kayu, ataupun beton.

Pagar jenis ini memerlukan perawatan yang sangat mudah, tidak membuat genangan air di halaman rumahmu karena pagar bronjong besi memiliki celah-celah yang memungkinkan air mengalir. Selain itu, Pagar bronjong besi tahan lama dan dapat bertahan selama puluhan tahun, tahan terhadap cuaca ekstrem dan tidak mudah rusak. Beberapa kelemahan yang dimiliki pagar jenis ini adalah, pemasangan pagar bronjong besi membutuhkan keterampilan dan teknik khusus, sehingga tidak bisa dilakukan sendiri. Pagar bronjong besi juga membutuhkan pondasi yang kuat untuk menopang beratnya. 

Agar lebih estetik, padukan pagar bronjong dengan pintu dan kisi-kisi kayu. Kombinasi ini akan menghadirkan kesan industrial yang menawan sekaligus menjaga privasi penghuni rumah.

6. Pagar Tembok Nuansa Santorini Style

https://id.pinterest.com/pin/774124929029133/

Pagar tembok dengan nuansa Santorini style menghadirkan keindahan dan keunikan khas Yunani ke rumah Anda. Ciri khasnya adalah penggunaan warna putih dan biru yang mencolok, serta bentuk lengkungan yang artistik.

Pagar ini cocok untuk rumah dengan desain minimalis modern atau mediterania. Terbuat dari bahan yang kokoh dan tahan lama, dan juga nilai estetika yang tinggi membuat harga jual rumah dengan pagar tembok model ini meningkatkan harga rumahmu. 

Material yang dipakai pada bangunan pagar tembok ini umum digunakan adalah batu bata, beton, atau batu alam. Bahan-bahan tentunya tahan terhadap cuaca ekstrim dan tidak mudah rusak, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan perawatan secara berkala.

Penggunaan desain yang simple adalah faktor yang menjadikan biaya pembuatan yang relatif murah. Namun untuk menghilangkan kesan yang kaku, kamu bisa menambahkan pot bunga gantung dan tanaman hijau tropis lainnya.

7. Pagar Tembok Desain Industrial

https://id.pinterest.com/pin/2674081022893427/

Pagar tembok desain industrial kian populer, menawarkan perpaduan sempurna antara estetika modern dan fungsionalitas kokoh. Terbuat dari material seperti beton, baja, dan kayu, pagar ini menghadirkan nuansa edgy dan menawan pada rumahmu.

Keunggulan dari pagar tembok desain industrial antara lain adalah bangunan pagar yang kokoh, dan ketahanan pagar tembok ini terhadap perubahan cuaca panas dan hujan. Dari sisi desain, pagar tembok industrial tergolong konsep yang fleksibel untuk di padu padankan dengan material exterior lainnya seperti lighting, tanaman, serta warna yang sesuai dengan konsep desain yang kamu pilih agar tidak terkesan kaku dan monoton.

Nah, jadi ga usah bingung lagi ya untuk memilih variasi desain pagar tembok yang cocok untuk rumahmu. Kamu juga bisa memadupadankan desain ini dengan rekomendasi cat pagar tembok yang sesuai untuk rumahmu.

Bagi kamu pasangan milenial yang sedang mencari rumah yang dilengkapi dengan Gate Security, yaitu penjagaan 24 jam di gerbang utama, CCTV dan akses RFID khusus untuk penghuni. Star City adalah pilihan yang tepat untukumu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan? Chat