fbpx

8 Ide Dekorasi Lebaran Idul Fitri 2024! Minimalis dan Manis Di Rumah Kamu Mulai Dari Belasan Ribu!

Lebaran sebentar lagi nih!

Kamu pasti udah mulai hectic banget ya?

Beli baju baju, printilan uang THR untuk anak – anak, aneka kue dan kudapan khas lebaran tentunya sudah mulai masuk list keperluan lebaran kamu nih!

Tapi yang tak kalah penting adalah mempersiapkan dekorasi idul fitri untuk di rumah mu. Pada dasarnya, lebaran identik dengan momen berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Tak heran, banyak orang yang mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk dekorasi rumah. Salah satu ruangan yang tak boleh luput dari dekorasi adalah ruang tamu.

Nah, artikel ini dibuat khusus bagi kamu yang sedang mencari ide untuk mendekorasi rumah dalam menyambut lebaran. Yuk simak sampai selesai dan share artikel ini ke teman, keluarga, dan socmed kamu ?

Baca Juga : 5 Rekomendasi Warna Cat Pagar Tembok Tahun 2024 Yang Bisa Menjadi Inspirasi Mempercantik Rumahmu

Ide Dekorasi Lebaran Idul Fitri 2024

Lebaran idul fitri tentunya memiliki nuansa khas tersendiri nih.  Namun kalau kita hanya memakai dekorasi yang itu – itu saja tentunya terkesan monoton dan tidak fresh untuk nuansa lebaran di tahun baru.

Nah untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa mengkombinasikan ide dekorasi lebaran idul fitri terbaru di tahun 2024 ini. Namun tentunya kamu tidak menghilangkan esensi dari nuansa lebaran itu sendiri. 

Bagaimana? Penasaran? Jangan khawatir ya, kami sudah merangkum berbagai ide Dekorasi lebaran idul fitri khusus untuk mu sebagai berikut, dengan harga mulai dari belasan ribu:

1. Hiasan Dinding Bertuliskan “Selamat Hari Raya Idul Fitri”

https://id.pinterest.com/pin/1139903355669730133/

Hiasan ini akan memberikan sentuhan islami yang kental pada ruangan. Pilihlah hiasan dengan desain yang menarik dan sesuai dengan selera. Kamu bisa mencocokan kombinasi warna khas lebaran dengan warna yang sedang menjadi trend lebaran di tahun 2024 yaitu warna peach. Kamu tidak perlu menghabiskan budget yang besar, karena kamu bisa mendapatkan hiasan dinding idul fitri mulai dari 11 ribuan yang bisa menjadi opsi pertamamu.

2. Lampu Hias LED

https://id.pinterest.com/pin/421790321364943467/

Lampu hias LED merupakan salah satu elemen dekorasi yang tak boleh dilewatkan untuk menyambut Lebaran. Lampu hias ini dapat menciptakan suasana yang meriah dan hangat di ruang tamu, sehingga momen berkumpul bersama keluarga dan kerabat terasa semakin istimewa.

Baca Juga : Mengenal Lampu Emergency Otomatis: Cara Kerja dan Rekomendasi Produk Terbaik 2024

3. Backdrop Idul Fitri

https://id.pinterest.com/pin/2462974789942289/

Bila kamu berencana mengadakan spot lesehan untuk makan hidangan lebaran, kamu bisa menghias dengan Backdrop. Jika kamu memiliki budget yang cukup kamu bisa memakai jasa dekorasi ruangan. Tapi untuk kamu yang memiliki budget pas-pasan kamu bisa membelinya di e-commerce kesayanganmu. Disana juga tentunya banyak menyediakan berbagai jenis backdrop dengan harga yang terjangkau mulai dari 30 ribu sampai 300 ribuan tergantung material yang kamu beli.

Penggunaan backdrop bisa menjadi focal point di ruang tamu atau ruangan keluarga dirumahmu. Pilihlah kain dengan warna dan motif yang sesuai dengan dekorasi ruangan.

4. Hiasan Ketupat dan Bantal Sofa Bermotif Ketupat

https://id.pinterest.com/pin/64880050875489213/

Hiasan ketupat dan bantal sofa bermotif ketupat akan menambah suasana Lebaran di ruang tamu. Pilihlah hiasan dengan warna yang senada dengan dekorasi ruangan.

5. Taplak Meja Bermotif Lebaran

https://id.pinterest.com/pin/863354191077384991/

Taplak meja bermotif Lebaran akan mempercantik meja tamu dan menambah suasana Lebaran di ruang tamu. Pilihlah taplak meja dengan warna dan motif yang sesuai dengan dekorasi ruangan.

6. Pernak Pernik Unik

https://id.pinterest.com/pin/68746226213/

Untuk menambah kesan mewah dan cantik, kamu bisa menambahkan dekorasi dengan berbagai pernak-pernik unik seperti miniatur masjid, mimbar kecil, atau boneka ketupat dapat menambah dekorasi ruangan menjadi lebih menarik.

7. Lilin Aroma Terapi

https://id.pinterest.com/pin/4644405858767540/

Lilin aroma terapi bukan hanya bisa membuat ruangan harum dan menenangkan, tapi juga bisa menjadi dekorasi yang cantik. Pilihlah lilin aroma terapi dengan aroma khas lebaran seperti kasturi, melati, atau cendana.

8. Tanaman Hias

https://id.pinterest.com/pin/48624870970924253/

Tanaman hias dapat memberikan kesan segar dan natural pada ruangan. Pilihlah tanaman hias yang mudah dirawat dan tahan lama seperti lidah buaya, aglaonema, atau sirih gading.

Sebagai tambahan, berikut tips Hemat Dekorasi Lebaran yang bisa membantumu:

  • Gunakan barang-barang yang sudah ada di rumah
  • Buat dekorasi DIY (Do It Yourself)
  • Belanjalah dekorasi di toko online yang menawarkan harga murah
  • Manfaatkan promo dan diskon

Yuk, mulai dekorasi ruang tamu kamu untuk menyambut Lebaran!

Nah untuk kamu yang sedang mencari hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lingkungan nyaman Kota solo, tepatnya di Solo Barat. Perumahan Permata Botanical bisa menjadi opsi terbaik untuk mu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan? Chat