fbpx

Mengenal Lampu Emergency Otomatis: Cara Kerja dan Rekomendasi Produk Terbaik 2024

Mengenal Lampu Emergency Otomatis: Cara Kerja dan Rekomendasi Produk Terbaik 2024

Saat sedang mati listrik di malam hari sulit untuk diprediksi meskipun mungkin beberapa kantor cabang PLN  akan memberikan informasi tentang area pemadaman listrik. Hal ini  tentu saja membuat kita merasa tidak nyaman, karena bisa mengganggu aktivitas kita di malam hari, terutama untuk aspek penerangan.

Bila solusi penerangan saat mati lampu dahulu menggunakan lampu senter dan lampu cas LED yang dipakai untuk membantu menerangi ruangan rumah saat mati lampu. Perkembangan teknologi saat ini menghadirkan terobosan alat ganti penerangan otomatis dimana kamu tidak perlu lagi bolak-balik untuk mengisi daya atau ganti baterai.  karena cara lampu emergency otomatis sangat fleksibel! Menarik bukan?

Baca juga: Panduan Lengkap Jenis Kabel Listrik untuk Instalasi Rumah

Cara Kerja Lampu Emergency Otomatis

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi di dunia elektronik rumah tangga sangat membantu kita untuk menghemat waktu dan tenaga tentunya. Sama halnya dengan lampu emergency pada umumnya, pada lampu emergency otomatis juga terdapat baterai untuk menyimpan daya listrik selama lampu terhubung dengan rumah lampu biasa. Namun yang berbeda adalah, daya yang terisi otomatis mengalir ke baterai saat lampu sedang tidak dipakai. Sehingga saat keadaan mati listrik, lampu emergency otomatis menyala sebagai sumber penerangan di ruangan. Praktis bukan? Kamu tidak perlu lagi untuk bolak balik untuk mencabut dan memasang socket charger listrik atau mengganti baterai satuan pada lampu emergency yang kamu miliki.

4 Rekomendasi Lampu Emergency Otomatis Terbaik untuk Tahun 2024

Memiliki lampu emergency otomatis dapat menjadikan rumah kamu tetap terang meskipun dalam kondisi mati listrik. Berikut beberapa rekomendasi produk lampu emergency yang dapat menyala otomatis saat mati listrik:

1. Philips Rechargeable LED Bulb 7,5 watt

Rekomendasi lampu emergency terbaik kita kali ini berasal dari brand Philips. Siapa sih yang tidak kenal dengan merk yang satu ini? Termasuk dalam jajaran perusahan elektronik terbaik dunia, Philips mengeluarkan produk lampu emergency LED yakni Philips Rechargeable LED Bulb 7,5 W dengan spesifikasi daya hanya sebesar 7,5 watt dan juga teknologi LED yang mampu memancarkan cahaya yang lebih terang yang tentu bisa membantumu beraktifitas. Kamu juga tidak perlu repot untuk bolak balik mengecas, karena sistem pengisian daya yang sudah otomatis saat saklar dinyalakan. Selain irit energi, lampu ini bisa tahan menyala lebih dari 3 jam lamanya. Harga Philips Rechargeable LED Bulb 7,5 W ini dibanderol dengan harga dibawah Rp 100.000 rupiah yaitu mulai dari Rp 80 Ribu-an saja.

2. Krisbow LED Emergency Bulb

Rekomendasi kedua berasal dari merk Krisbow, sama – sama menggunakan teknologi LED produk yang satu ini memiliki beberapa keunggulan yang wajib kamu ketahui. Produk ini memiliki keunggulan dari segi ketahanan nyala lampu yang bisa sampai 8 jam lamanya, memiliki daya hanya sebesar 7 watt dan juga kapasitas baterai 2200 mAh yang bisa terisi secara otomatis. Meskipun durasi nyala lampu yang sangat lama,tingkat kecerahan pijar lampunya lampunya tidak menurun.

Baca juga: Cara Pasang Penangkal Petir yang Efektif dan Aman

3. Aoki LED Bohlam Magic Emergency

Merek lampu emergency selanjutnya yang paling laris di pasaran adalah lampu Aoki LED Bohlam Magic Emergency. Harga yang dijual di pasaran sangat terjangkau, akan tetapi meskipun murah lampu ini bisa bertahan selama 3 sampai 5 jam loh!. Memiliki baterai lithium yang memiliki kapasitas 1500 mAh dan proteksi overcharging, dan juga memiliki hanger untuk menggantung lampu di tempat yang kamu mau. Nah kabar baiknya, dengan spesifikasi yang begitu memadai kamu hanya perlu mengeluarkan budget dibawah 50 ribuan saja. Menarik bukan? Yakin tidak mau segera memiliki lampu ini?

4. Hannochs Genius Super Power Battery

Lampu emergency kali ini memiliki spesifikasi konsumsi yang sangat variatif yaitu mulai dari 8 watt sampai 20 watt. Meskipun demikian, lampu Hannochs Genius Super Power Battery tidak akan mengecewakan kamu untuk tingkat terang cahayanya. Spesifikasi produk yang diminati di kalangan masyarakat adalah variasi yang 10 watt karena berdasarkan fungsinya, ukuran ini sudah bisa memberikan penerangan maksimal pada ruangan minimalis. Dengan penggunaan yang sangat fleksibel, lampu ini bisa kamu pakai di luar maupun didalam ruangan. Ketahanan lampu ini mencapai 4 – 5 jam, umur ketahanan lampu juga bisa mencapai 15000 jam. Dengan membeli lampu ini kamu sudah mendapat sepaket

Demikian pembahasan kita tentang lampu emergenyc otomatis. Pastikan kamu membelinya dari toko resmi agar memperoleh garansi produk dari toko ataupun brand.

Jika kamu saat ini sedang berniat membeli rumah di sekitar Solo, ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk membeli rumah di perumahan Residence 8. Perumahan ini menyediakan tipe rumah modern kontemporer dengan kawasan yang menarik dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan? Chat