fbpx

Wall Moulding : Sentuhan Elegan Untuk Dinding Rumahmu

Trend Moulding Dinding Rumah

Trend yang satu ini masih sangat hangat di kalangan penikmat ke hadir untuk membantu Anda mempercantik ruangan dengan sentuhan elegan dan berkelas melalui moulding dinding. Untuk itu bagi kamu yang dengan mencari inspirasi terkait moulding dinding, artikel ini memang ditujukan untukmu.

Apa itu Wall Moulding?

Wall moulding, atau cetakan dinding, adalah dekorasi yang dipasang pada permukaan dinding untuk memberikan detail, tekstur, dan dimensi. Dibuat dari berbagai bahan, moulding dapat meningkatkan estetika ruangan dan menambahkan aksen yang menarik.

Baca Juga : 5 Inspirasi Jenis Dinding Populer untuk Rumah Minimalis Terpopuler!

Apa Bahan Utama Wall Moulding?

Pilihan bahan moulding yang tersedia di pasaran. Namun semakin banyak pilihan biasanya kita akan merasa semakin bingung. Bahannya yang beragam dari mulai  kayu yang menjadi pilihan klasik dan elegan, hangat dan natural. Bahan PVC yang tentunya akan tahan lama, mudah dibersihkan, dan tersedia banyak warna dan motif.

Ada juga bahan gipsum yang umumnya sangat ringan dan mudah dibentuk, sehingga cocok untuk desain yang rumit. Bahan terakhir adalah Urethane, moulding dengan bahan ini akan tahan air dan tahan benturan, ideal untuk area rumahmu yang berada di daerah dengan  lintas tinggi.

Desain Moulding

Untuk desain moulding, tentu sangat banyak sekali penawarannya. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kami telah menyediakan desain moulding yang sesuai dengan selera interior yang kamu miliki dari mulai bergaya klasik hingga modern. Yuk simak penjelasan lengkapnya.

1. Panel Wainscoting

https://id.pinterest.com/pin/1076219642180680172/

Untuk panel jenis ini akan memberikan tampilan tradisional dan berkelas. Bagi kamu yang menyukai desain interior bergaya klasik, moulding jenis ini cocok untukmu.

2. Crown Moulding

https://id.pinterest.com/pin/771522979944388229/

Menambahkan kesan kemewahan dan elegan pada ruangan. Moulding ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai gaya interior rumah yang terkesan mewah seperti istana kerajaan. Padu padan dengan warna gold dan putih, atau warna gold dengan warna yang mengandung unsur alam akan menambah kemegahan di ruangan rumah mu.

Baca Juga : 6 Inspirasi Desain Interior 2024: Wujudkan Rumah Impianmu Sekarang!

3. Chair Rail Moulding

https://id.pinterest.com/pin/887138826588283145/

Untuk moulding jenis ini bisa kamu pakai untuk melindungi dinding dari kerusakan akibat benturan kursi. Pada umumnya kursi yang terlalu mepet kedinding akan meninggalkan bekas seperti goresan sehingga merusak bagian dinding. Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir ya! Kamu bisa menggunakan moulding jenis ini untuk melindungi dinding rumahmu.

4. Picture Frame Moulding

https://id.pinterest.com/pin/597149231865621305/

Menambahkan moulding dengan gaya bingkai dekoratif, akan memberikan kesan yang homey dan nyaman. Pasalnya, gabungan dari foto yang harmoni dari para penghuni rumah akan memberikan kesan hangat dan nyaman di rumahmu.

Jenis Moulding

Untuk jenis moulding sendiri, terdapat beberapa jenis berdasarkan bentuknya. Nah, sobat renovasi berikut adalah beberapa jenis moulding yang wajib kamu ketahui.

  • Cove moulding

Moulding jenis ini memiliki profil cekung yang halus. Jenis ini bisa dipakai untuk rumah minimalis ya!

  • Bullnose moulding

Memiliki profil membulat nah untuk moulding tipe ini bisa kamu gunakan sebagai frame kaca di ruang tamu. Kesan yang diberikan akan menjadi chic dan elegan, namun masih minimalis

  • Ogee moulding

Memiliki profil berbentuk S yang elegan, mobil ini akan menambahkan kesan mewah dan elegan. Moulding jenis ini sangat cocok digunakan dan dipadu padankan dengan dekorasi bunga yang cantik dan pot tanah liat yang berukuran jumbo untuk memberi kesan mewah nan elegan untuk rumahmu

  • Bead moulding

Tipe moulding yang satu ini adalah memiliki profil sederhana dan ramping. Sehingga bagi kamu yang memiliki rumah minimalis namun ingin mengaplikasikan moudling pada dinding rumahmu tipe ini adalah yang paling cocok.

Nah, sobat renovasi, semoga artikel ini membantumu ya!

Nah, jika kamu tertarik dengan rumah bergaya Jepang modern, kamu dapat berkunjung ke klaster Kyoto Perumahan Permata Botanical. Di sana tersedia banyak unit rumah dengan konsep Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp untuk terhubung dengan Sales Kami