fbpx

5 Inspirasi Jenis Dinding Populer untuk Rumah Minimalis Terpopuler!

Dinding untuk Rumah Minimalis

Sudah menjadi rahasia umum bahwa dinding adalah elemen penting dalam struktur pembangunan rumah. Pemilihan material yang tepat untuk dinding rumahmu dapat memberikan estetika, fungsionalitas, dan kenyamanan bagi rumahmu. Ada banyak macam bahan bangun yang menjadi material dasar pembangunan dinding rumah, mulai dari kayu, beton dan bahan gypsum yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Dalam pembangunan atau renovasi rumah minimalis tentunya banyak sekali hal yang harus di pertimbangkan. Ukuran rumah minimalis umumnya tidak begitu luas, sehingga kita harus memperhatikan setiap detail yang akan kita pilih untuk desain rumah yang ini.

Dipasaran sana tentu banyak macam – macam dinding rumah yang ditawarkan, namun tentunya kamu harus memperhatikan dengan detail sesuai budget dan kebutuhan yang telah kamu siapkan agar tidak boncos.

Jangan khawatir ya! Khusus untukmu, kami sudah merangkum informasi terlengkap terkait jenis dinding yang populer untuk rumah minimalis-mu.

Baca Juga : Bata Merah vs Bata Ringan : Lebih Bagus Mana Ya?

Jenis Dinding Populer untuk Rumah Minimalis Terpopuler

Seperti yang sudah dibicarakan sebelumnya, perkembangan pada bidang konstruksi sangat pesat. Hal ini mengakibatkan banyaknya penawaran desain ataupun produk baru kepada konsumen.Tak terkecuali jenis dinding rumah yang beragam mulai dari desain, material dan fungsinya.

Setiap jenis dinding ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, sehingga penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran sebelum kamu membuat keputusan. Berikut beberapa pilihan material dinding populer untuk rumah minimalis:

1. Bata ringan / Hebel

https://id.pinterest.com/pin/560768591116558356/

Bata ringan atau yang kita kenal dengan nama bata hebel, merupakan material ini terbuat dari campuran pasir, semen, dan fly ash, sehingga lebih ringan dan mudah dipasang dibandingkan bata merah. Bata ringan juga memiliki sifat tahan panas dan suara yang lebih baik.

2. Beton

https://id.pinterest.com/pin/71705819060969421/

Untuk dinding beton adalah salah satu material yang kuat dan tahan lama, serta dapat dibentuk menjadi berbagai macam desain. Namun, beton membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih lama dan biaya yang lebih mahal dibandingkan material lainnya.

3. Gypsum

https://id.pinterest.com/pin/672443788142712535/

Terbuat dari mineral gipsum dan serat kaca, gypsum merupakan pilihan dinding yang bisa kamu pertimbangkan. Material ini mudah dipasang dan dapat dibentuk menjadi berbagai macam desain. Gypsum juga memiliki sifat tahan api yang baik.

Baca Juga : Inspirasi Desain Kamar Impian Anak Berdasarkan Usia

4. Panel kayu

https://id.pinterest.com/pin/123989795984926315/

Penggunaan panel kayu dapat memberikan kesan hangat dan alami pada hunian minimalis Anda. Panel kayu juga tersedia dalam berbagai macam jenis dan warna.

5. Batu alam

https://id.pinterest.com/pin/158259374400585267/

Batu alam seperti granit, marmer, dan batu alam lainnya dapat memberikan kesan mewah pada hunian minimalis Anda. Namun, batu alam membutuhkan perawatan yang lebih rumit dan biaya yang lebih mahal dibandingkan material lainnya.

Memilih jenis dinding yang tepat untuk rumah minimalis kamu dapat menjadi proses yang menyenangkan. Dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti material, desain, fungsi, dan anggaran, kamu dapat menemukan dinding yang cocok untuk rumahmu.

Semoga artikel ini bisa membantumu ya!

Nah, bagi kamu yang sedang mencari rumah modern minimalis di Solo dengan fasilitas lengkap ada baiknya kamu pertimbangkan perumahan Star City. Dengan desain yang ciamik dan juga berbahan material yang ramah lingkungan, rumah ini cocok untukmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WhatsApp untuk terhubung dengan Sales Kami