fbpx

Jangan Sampai Salah! Berikut 7 Feng Shui Rumah Yang Bikin Hoki

Feng Shui Rumah

Memiliki rumah baru adalah impian bagi semua orang, dari mulai single sampai pasangan yang sudah menikah. Umumnya saat seseorang akan membeli rumah ada beberapa poin yang menjadi pertimbangan dari calon pembeli rumah, seperti harga rumah, pemilihan lokasi strategis, fasilitas terdekat, dan ketersediaan layanan publik.

 

Namun tidak jarang juga para calon pembeli mempertimbangkan Fengshui untuk memilih rumah yang nantinya akan mereka tempati. Nah,  Nah, kalian bisa membaca penjelasan tentang apa saja Aspek dasar dalam menentukan  fengshui rumah di artikel ini ya.

 

Baca juga: Mengenal SHM dan Cara Membuatnya

Apa Itu Fengshui?

Fengshui merupakan sebuah pengetahuan tradisional yang telah diwariskan oleh komunitas Tionghoa, bertujuan untuk mengatur keseimbangan kehidupan manusia dengan lingkungan sekitarnya. Banyak penganut, terutama mereka dari kalangan Tionghoa kuno, meyakini adanya keterkaitan antara individu dan tempat tinggal mereka. Bagaimana caranya menciptakan suatu lingkungan feng shui yang positif di rumah agar dapat meningkatkan kemakmuran dan kebahagiaan bagi penghuninya?

 

Aspek Dasar Tradisi Feng Shui

Pada dasarnya, ada beberapa aspek yang terdapat pada metode fengshui mencakup faktor-faktor seperti arah mata angin, elemen lima unsur (kayu, api, tanah, logam, air), serta bagaimana objek dan furniture ditempatkan dalam suatu ruangan. Fengshui digunakan untuk menciptakan harmoni dalam rumah atau tempat kerja, dengan tujuan meningkatkan energi positif dan mengurangi energi negatif. Meskipun awalnya berasal dari tradisi Tionghoa, fengshui telah meraih popularitas di seluruh dunia sebagai cara untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan.

 

7 Feng Shui Rumah yang Diyakini Membawa Hoki

1. Pantangan Feng Shui di Rumah: Hindari Memasang Cermin Menghadap Pintu Utama

Energi baik diharapkan selalu masuk ke rumah khususnya melalui pintu utama. Dengan memasang cermin menghadap pintu utama, menjadikan energi baik berbalik arah meningggalkan rumah Anda.

 

2. Feng Shui Rumah Menghadap Timur: Memeluk Keberuntungan di Balik Terbitnya Matahari

Posisi rumah yang menghadap ke arah timur membuka peluang untuk mendapatkan sinar matahari pagi yang secara medisnya banyak mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan para penghuni rumah, melambangkan awal yang baru dan vitalitas. Di poin  ini, Anda akan diajak untuk mengoptimalkan aliran energi dari arah timur dengan memilih interior yang cocok warna yang sesuai dan merancang penataan furnitur agar kekuatan positif dari arah ini agar dapat diakses sepenuhnya oleh pemilik rumah.

Baca juga: Panduan Lengkap Perubahan HGB ke SHM: Syarat, Cara, dan Biaya

3. Feng Shui Rumah Menghadap Utara: Menavigasi Jalur Energi yang Stabil

Rumah yang menghadap ke utara menghadapi pergerakan energi yang berbeda. Dengan memanfaatkan kestabilan dan ketenangan dari utara kalian bisa memilih warna yang tepat, menyusun furniture secara strategis, dan bahkan memasukkan elemen air untuk di dalam rumah. Mengetahui jalur energi yang stabil ini juga bisa untuk meningkatkan stabilitas dan kesejahteraan dalam rumah Anda dengan menerapkan prinsip-prinsip Feng Shui yang disesuaikan dengan orientasi utara.

4. Feng Shui Rumah Menghadap Selatan: Memancarkan Energi Positif Sepanjang Hari

Rumah yang menghadap selatan diyakini menerima energi yang bersemangat dan aktif sepanjang hari. Untuk mendapatkan efek positif dari arah selatan mata angin, kalin bisa memilih warna hangat, memasukkan elemen api, dan menyusun ruang untuk mengoptimalkan aliran energi dengan tatanan yang sesuai dengan tone dan elemen yang digunakan. Bagian ini memberikan tips yang dapat dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang hidup dan sejahtera di rumah Anda.

5. Feng Shui Rumah Menghadap Barat: Menyelami Keindahan Senja dengan Energi Barat

Barat dikaitkan dengan matahari terbenam dan energi dari konklusi. Optimalkan energi yang di dapat dari arah barat dengan menggunakan warna yang sesuai, menyusun furnitur yang condong pada kenyamanan anda saat senja, di arah energi ini, kalian juga bisa memasukkan elemen logam sebagai ornamen untuk mempercantik tampilan rumah. Pada poin ini, pemilik rumah dalam menggunakan prinsip-prinsip Feng Shui yang disesuaikan untuk rumah yang menghadap ke barat guna mengundang keseimbangan dan kesuksesan yang akan diperoleh pemilik rumah.

6. Tata Ruang Rumah Menurut Feng Shui: Seni Menata Interior untuk Energi Positif

Tata letak dan interior rumah juga bisa menggambarkan energi positif yang ditimbulkan ketika orang melihat tatanan rumah kamu loh! Menurut prinsip Feng Shui, ada sebuah kriteria penempatan furnitur yang tempat untuk mengoptimalkan energi di positif di rumah mu, seperti Pemilihan warna, dan penataan yang rapi dari rumah seseorang. Baik itu ruang tamu, kamar tidur, atau dapur, bagian ini memberikan wawasan tentang menciptakan lingkungan yang seimbang dan positif di setiap sudut rumah Anda.

7. Feng Shui Rumah Agar Rezeki Lancar: Menarik Kesejahteraan dengan Sentuhan Feng Shui

Tujuan utama Feng Shui adalah mengundang kesejahteraan dan kelimpahan ke dalam hidup Anda. Ungkap praktik dan penyesuaian Feng Shui yang diyakini dapat meningkatkan aliran kekayaan dan kesejahteraan. Mulai dari mengaktifkan sudut kekayaan hingga memasukkan simbol-simbol kelimpahan, bagian ini menawarkan tips praktis bagi mereka yang mencari kesejahteraan keuangan melalui Feng Shui.

 

Sebagai penutup, merangkul prinsip-prinsip Feng Shui bukan hanya tentang keberuntungan semata, namun tentang menciptakan ruang hidup yang selaras dengan energi positif. Dengan memahami dan menerapkan praktik-praktik Feng Shui ini, Anda dapat mengubah rumah Anda menjadi tempat yang seimbang, harmonis, dan penuh dengan kesejahteraan.

Ingin punya rumah kualitas super premium di Sukoharjo, Solo? Kamu mungkin perlu mempertimbangkan perumahan Residence 8 dari Menara Santosa. Posisinya cukup strategis dan aksesnya pun mudah. Yuk! Cari tahu lebih lanjut Residence 8 di sini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan? Chat